Jalin Keakraban, Babinsa Bastem Komsos Bersama Warga Desa Karatuan Luwu

riskabaranti, 21 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU - Babinsa Koramil 05/Bastem Kodim 1403/Sawerigading, Koptu Yance, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Karatuan, Kecamatan Bastem Utara, Luwu, Selasa (21/1/2020).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

"Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya," terang Babinsa, Koptu Yance.

Secara terpisah, Danramil 05/Bastem, Lettu Kav. Mursalim mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan, untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 05/Bastem untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warga binaan di desa masing-masing.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya.

"Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," tutup Danramil," Lettu Kav. Mursalim.(***)

 
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu